dwirahayu

Just another Perbanas Blogger Community weblog

PERTANYAAN TENTANG Bab 13 PEMASARAN : Membangun Hubungan Pelanggan

1. Apakah yang dimaksud dengan pemasaran?

Pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan konsep, penetapan harga, promosi serta distribusi barang dan jasa untuk memfasilitasi pertukaran yang memenuhi objektif individual dan organisasional


2. Apa sajakah konsep pemasaran filosofi bisnis?

Konsep Pemasaran Filosofi bisnis terdiri dari:

1. Orientasi pelanggan

2. Orientasi jasa

3. Orientasi laba


3. Apakah yang dimaksud dengan produk?

Produk adalah barang fisik, jasa atau ide yang memuaskan keinginan atau kebutuhan plus apapun yang akan meningkatkan produk dimata konsumen, seperti merk.


4. Apakah yang dimaksud dengan target pemasaran?

Pemasaran Target adalah pemasaran yang ditujukan pada kelompok-kelompok (segmen-segmen pasar) yang diputuskan oleh organisasi yang dapat dilayani dengan menguntungkan


5. Apa sajakah factor—faktor yang menentukan harga?

Menentukan harga yang sesuai harga itu tergantung pada beberapa factor, yakni:

1. Memberikan harga lebih rendah untuk menarik bisnis, terutama awalnya.

2. Menawarkan produk berkualitas tinggi untuk penlanggan yang bersedia untuk membayar sedikit lebih banyak.

3. Mempertimbangkan biaya yang terlibat dalam produksi, distribusi, dan promosi
produk.


6. Apakah yang dimaksud dengan promosi?

adalah teknik yang digunakan penjual untuk memotivasi orang-orang membeli produk atau jasa mereka, teknik-teknik itu meliputi: periklanan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, ucapan publisitas, dan berbagai usaha promosi penjualan


7. Apakah yang dimaksud dengan segmentasi pasar?

Segmentasi Pasar adalah proses pembagian total pasar menjadi kelompok-kelompok yang anggotanya memiliki kelompok-kelompok yang anggotanya memiliki karekteristik yang sama.


8. Factor apa sajakah yang mempengaruhi keberhasilan pemasaran?

Faktor global

Faktor teknologi

Faktor social cultural

Faktor kompetitif

Faktor ekonomi


9. Faktor penting apa saja yang ada dalam proses pengambilan keputusan konsumen?

Faktor penting dalam proses pengambilan keputusan konsumen meliputi:

1. Pembelajaran

2. Kelompok referensi

3. Kultur

4. Subkultural

5. Ketidakcocokan kognitif


10. Apa sajakah proses pengambilan keputusan?

Proses Pengambilan Keputusan, yakni:

1. Pengenalan masalah

2. Pencarian informasi

3. Evaluasi alternative

4. Keputusan pembelian atau tidak ada pembelian

5. Evaluasi pasca pembelian (ketidakcocokan kognitif)